Jumat, 08 Oktober 2021

TRAVEL MULU


Regina Safitri Anendita - 75

 

Pada suatu hari aku dan keluargaku memutuskan untuk jalan-jalan ke luar kota dan melakukan aktivitas menyenangkan saat jalan jalan nanti. Saat aku bersiap– siap untuk pergi keluarga aku masih pada heboh karena khawatir ada yang tertinggal nah akhirnya semuanya beres dan kita tinggal berangkat jalan keluar kota.

Saat di perjalanan aku merasa senang karena bisa jalan ke luar kota kita semua bernyanyi di jalan agar tidak bosan kita juga berhenti di rest area untuk istirahat sejenak. Saat sudah selesai istirahat kita melanjutkan perjalanan kita lagi.

Singkat cerita akhirnya kami sudah sampai di Kota Malang. Di sana aku sangat senang dan tidak sabar juga untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada, seperti: Museum Angkutan dan juga Jatim Park. Namun sebelum itu kita harus memesan hotel terlebih dahulu untuk istirahat. Saat di hotel aku merasa lega sekali karena AC bagus dan juga kasurnya empuk.

Besoknya aku segera jalan – jalan ke tempat wisata. Tempat pertama yang dikunjungi, yaitu: Jatim Park 1 dan Museum Angkutan dan juga ke Eco Park. Di sana ada hewan dan juga barang barang antik, seperti mobil.

Aku akan menjelaskan isi yang ada di Jatim Park dan juga di Museum Angkutan. Di Jatim Park 1 isinya adalah tentang tubuh manusia. Di sini kita belajar banyak hal.

Sedangkan di Museum Angkutan ada mobil lama dari zaman dulu. Aku bertanya ke pada penjaganya, “Pak, kalau boleh tahu mobilnya masih nyala tidak?” Bapaknya menjawab, “Wah kalau itu mah mobilnya masih nyala biasanya juga suka di pakai buat festival.“ Mendengar itu aku sangat kaget mobil lama masih berfungsi.

Nah aku juga bakal bercerita tentang Eco Park. Di sana banyak bercerita tentang burung. Banyak sekali jenis burungnya, ada: burung beo, burung unta, burung hantu dan pinguin. Pokoknya seru banget dehh.

Setelah puas berwisata akhirnya kami pun kembali pulang ke Cimahi. Setelah itu aku selalu ingin jalan jalan lagi.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERJALANAN PALING BERKESAN DALAM HIDUPKU

Maharsa Mudzafar Kamil - 74   Papahku kerja diluar pulau Jawa. Biasanya baru kembali kerumah setiap dua bulan. Hampir dua bulan sekali k...