Jumat, 08 Oktober 2021

BERKUNJUNG KE RUMAH TIA

 

Shabrina Kencana Ayu-92

 

Sabtu pagi ini cuaca sangat cerah. Aku bangun dari tempat tidur dan lansgung melihat jam, Kila terkejut karena sekarang sudah pukul 8 pagi. Aku baru ingat bahwa aku sudah berjanji akan belajar bersama Tia di rumahnya. Ia bergegas Mandi dan bersiap-siap, Hari ini aku memakai baju kesukaanku. Sebelum aku pergi, aku tidak lupa untuk sarapan terlebih dahulu. Aku diantar ibuku menggunakan mobil. Jara rumahku dan rumah tia tidak terlalu jauh, kira kira hanya dua kilometer.

Jalanan hari ini tidak terlalu ramai, jadi aku bisa sampai ke rumah Tia lebih cepat. Ini pertama kalinya aku main ke rumah Tia. Rumahnya besar sekali, di depan rumahnya juga ada taman bermain yang cukup luas. Aku melihat Tia sedang bermain di ayunan saat aku memencet bel di pagar rumahnya. Saat mendengar bel rumahnya berbunyi, ia bergegas lari dan menghampiriku. Dia menyapaku dengan senyum yang lebar. Aku langsung diajak untuk masuk kerumahnya, sedangkan ibuku langsung pamit untuk pulang ke rumah dan akan menjemputku lagi nanti.

Saat aku masuk ke dalam rumahnya, hal pertama yang menarik perhatianku adalah tempat bermain kecil yang ada di dekat tangga. Tia mengajakku untuk belajar di sana, aku sangat suka dengan rumah Tia karena banyak sekali tempat yang lucu. Kita belajar matematika dan biologi selama dua jam. Setelah selesai, kita bermain dengan semua mainan yang Tia punya. Tia juga sambil bercerita bahwa orang tuanya selalu sibuk, makannya Tia dibelikan banyak sekali mainan supaya Tia tidak terlalu merasa kesepian dan bosan.

Sekarang aku mengerti kenapa Tia bisa punya semua mainan ini, aku banyak sekali bercerita dan menghabiskan banyak waktu menyenangkan bersama Tia hari ini. Aku diminta untuk sering-sering main ke rumah Tia. Sekarang aku dan Tia semakin dekat. Sayangnya sekarang sudah sore, ibuku juga sudah sampai di depan pagar rumah Tia. Ini waktunya untuk aku pulang ke rumah, aku dan ibu berterimakasih kepada Tia. Sebelum pulang Tia memelukku dengan erat. Aku masuk ke mobil dan membuka jendela mobil untuk melambaikan tanganku ke Tia, Tia pun membalasnya dengan senyum yang lebar sama seperti saat aku datang tadi. Aku sangat senang hari ini bermain bersama Tia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERJALANAN PALING BERKESAN DALAM HIDUPKU

Maharsa Mudzafar Kamil - 74   Papahku kerja diluar pulau Jawa. Biasanya baru kembali kerumah setiap dua bulan. Hampir dua bulan sekali k...