Jumat, 08 Oktober 2021

Sekolahku, SMP Darul Hikam

 

Salma Astami Putri - 85

 

Palang berwarna hijau bertuliskan SMP Darul Hikam. Itu adalah nama sekolahku. Aku sudah bersekolah di sini sejak setahun yang lalu. Selama setahun itu, aku sama sekali belum pernah mengunjungi gedung sekolahku, karena ulah virus yang menjadi buah bibir orang-orang, virus covid-19.

Hari ini menjadi pertama kalinya aku menginjakkan kakiku ke halaman sekolah. Rasa gugup yang ada di kepalaku karena hari pertama sekolah tergantikan dengan rasa penasaran. Kira-kira wajah teman-teman dan guru-guruku seperti apa ya.

Seorang ibu guru menyemprot sepatuku lalu mengarahkanku ke temapt cuci tangan. Ada dua pijakan, yang satu bertuliskan air dan yang satu lagi sabun. Aku menginjak pijakan yang bertuliskan air pelan, air pun mulai mengucur membasahi telapak tanganku. Kemudian, aku menginjak pijakan kedua, dan mengusap tanganku dengan sabun itu. setelah dibilas aku masuk ke gedung sekolah. Di depan pintu, ada seorang guru, aku memberi salam padanya lalu berjalan masuk. Ada beberapa guru yang memberitahuku lokasi kelas.

Setelah menaiki anak tangga yang jumlahnya banyak sekali, akhirnya aku sampai di lantai III. Lalu aku berjalan mengikuti arahan dari guru yang ada di bawah tadi. Sekarang di depanku ada sebuah ruangan yang bertuliskan kelas 85. Aku mengucapkan salam dan melangkah masuk. Keempat temanku dan ibu guru menoleh dan membalas salamku, aku tersenyum tapi tidak terlihat karena tertutup oleh masker.

Aku maju ke barisan kursi paling depan lalu duduk. Di depan kelas sudah ada seorang ibu guru yang sedang bersiap-siap memulai pelajaran, sebuah kamera disimpan di tengah kelas. Pelajaran dimulai dengan semangat murid-murid.

 

Tugas materi menulis 10 menit, Jumat, 8 Oktober 2021

 

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERJALANAN PALING BERKESAN DALAM HIDUPKU

Maharsa Mudzafar Kamil - 74   Papahku kerja diluar pulau Jawa. Biasanya baru kembali kerumah setiap dua bulan. Hampir dua bulan sekali k...